April 04, 2012

PL - the work



pekerjaan gue disana?

hmmmm gimana yaaaaaaaaa hahahahahaha

oke. jadi awal awal, di sana kayak masih ada penelitian gitu. jadi seminggu awal kerjaan gue begini :
0700 : ngasi makan rumput 2kg
1200 : makan siang
1300 : ngasi makan rumput 1.5kg
1500 : pulang
besok paginya.........
0700 : ngasi makan rumput 2 kg, ukur sisa air minum, ukur urin (yes, pipis domba), nimbang sisa rumput kemaren, nimbang eek (yes, eek), ngambil sampel rumput sisa kemaren 100gr, ngambil sampel eek (yes, eek) 100 gr, dibawa ke oven 60 derajat
1200 : makan siang
1300 : ngasi makan rumput 1.5kg
1500 : pulang
besok paginya.........
0700 : ngasi makan rumput 2 kg, ukur sisa air minum, ukur urin (yes, pipis domba), nimbang sisa rumput kemaren, nimbang eek (yes, eek), ngambil sampel rumput sisa kemaren 100gr, ngambil sampel eek (yes, eek) 100 gr, dibawa ke oven 60 derajat, ambil hasil sampel yang uda kering, ditimbang berat keringnya
1200 : makan siang
1300 : ngasi makan rumput 1.5kg
1500 : pulang

begitu terus selama seminggu pertama hahahahaha

itu jeda2 kosong antara jam7-12, biasanya gue sama aboy bersih bersih kandang, kalo gak bantuin handys di kandang kambing. gue sama aboy di domba soalnya hahahaha tapi most of the time cuma duduk duduk nganggur sih sama ngobrol ngobrol. kalo gak masukin data hasil timbang timbang sampel

and yes, itu eek beneran eek. awal awal gue sama aboy masi geli geli jijay. lama lama jadi sangat terbiasa hahahaha


benernya kerjaan gue sama aboy sih disana santai ya. apalagi boleh pakek kaos, celana jins sama sendal jepit. beh. dan lagi gue sama aboy sama handys tuh kandangnya deketan jadi bisa main main hahaha trus kan di masing masing kandang ada mang-mangnya. mereka orang juga pada baik banget hahahaha


abis seminggu pertama itu, sisanya gue sama aboy cuma ngerjain rutin kayak ngasi makan. trus kalo ga gunting bulu domba, gitu gitu lah hahaha kadang kadang kalo uda gada kerjaan, kita suka bantuin mang mang di kandang lain, liat anak sapi, anak kambing hahaha seneng deh. gatau sih kayaknya kalo dasarnya emang gak demen hewan pasti ga betah.

tapi di tempat kerja gue ini, namanya juga peternakan ya, jadi kayak terbuka gitu loh, ijo ijo banyak rumput seneng, seger banget. kadang kadang hari jumat, kan mang-mang disana pada jumatan, jadi biasanya dari jam 11an uda pada keluar, pada baru balik jam 2an. gue aboy handys segala jam11an juga biasanya uda keluar cari makan. soalnya kalo hari jumat, jam 1130-1230 itu dikonci balitnaknya hahahaha nah abis makan, biasanya pada belom balik. gue sama aboy suka ngaso ngaso tidur siang hahahahahhaha betah banget deh disana keterlaluan. mana adem adem banget gitu kan ya gimana kaga betah hahahha

dannnn kandang gue sama aboy tuh gak bau bro! sori sori aje nih hahahahha fyi kandang hewan kaki 4 itu gak bau. yang bau itu hewan kandang kaki 2. beneran deh di unggas baunya yaampun #songong #mentangmentangkandangnyagakbau hahahaha

trus kadang kadang berhubung gue sama aboy sama handys merasa kurang olahraga buat menghadapi ftb games, disana kita pull up di tiang tiang, walaupun gue engga kuat dan akhirnya malah gelantungan kayak anak monyet, selain itu kita juga suka bantuin mang mangnya dorong rumput segede gede orang naik ke kandang. fyi lagi, kandangnya tuh kandang panggung gitu, jadi kayak ada bidang miring buat naiknya gitu. and yesssss itu rumput beneran di karung karungin, beratnya ada kali 10kg. hahahaha ada trolinya sih. TAPI TETEP AJE BERAT hahahah buat satu karung gitu biasanya kalo gue sama aboy (cewek cewek cakep, makasih hahaha) yang bantu dorong harus berdua, kalo si handys sih sendiri juga kuat dia hahahahah

oh iya by the wayyy mang mang di kandang gue aboy dan handys tuh kayak pada baik baik gitu loh. gak centilan kayak abang abang uneducated di jakarta cih disini pada sopan sopan gitu kitanya juga jadi segan. mantap, hahahaha

here are some picts. ENJOY BRO!


rumput sisa



ini waktu itu kayak ngambil darah gitu, salah satu bagian di penelitiannya..mwahahaha


this is it!! eek kambing fresh from semalam hahahahha


ini cairan rumen, cairan yang di dalem perutnya. BAU. BENERAN. GAK BOHONG.


di sana gue sama aboy juga sering dengan seenaknya ngasi nama ke domba dombanya hahahha abis siapa suruh gapunya nama #ngomel hahaha ini beberapa contohnya :




"dont eat me. yes? pleaseeeeeeee??"

this is my very first favourite sheep. pertama kali liat langsung "eh kok cantik dombanya" kayak kayak fall in love for the first time gitu dehhhhhh. tapi sama domba. APA COBA hahahhaha kesel ya hahahhaha and yes gue sama aboy ngasi nama dia SI CANTIK.
dia ini ibarat orang kayak "it girl" gitu kali ya. gamau dipanggil, gamau dipegang. bawelnya cuma kalo lagi laper. hahahaha pokoknya high class banget deh hahahahha gemes








this is my second favourite. kita kasi nama SI AGRESIF
hahahahah soalnya tuh dia bener bener agresif banget apalagi kalo uda mau dikasi makan. beh. makanan belom dituang ke tempat makan, kepalanya uda keluar duluan nyamperin embernya. tapi yang bikin gemes itu adalahhh dia ini bener bener kayak anjing gitu loh. ekornya goyang goyang kalo disamperin. trus kalo bagian leher belakangnya di elus elus ekornya juga goyang goyang kenceng gitu. seneng banget deh hahahaha trus itu on the very last picture, gue megang kulit pisang, dia doyan. hahahah stooopid. tapi gemes jadi gakpapa #pukpukunyu




ini adalah mamanya si agresif. awal awal kita gaktau jadi kita kasi nama TANTE HAMIL TUA #asal #seenaknya soalnya waktu itu emang dia lagi bunting untuk kedua kalinya. dia juga baik kayak anaknya si agresif. suka disayang (':




ini namanya TANTE HAMIL MUDA hahahahah sama kayak tante hamil tua, dia dikasi nama tante hamil muda soalnya waktu itu dia lagi hamil juga tapi beda sebulan sama tante hamil tua. mwahahahah #gakkreatif




kalo yang ini namanya TANTE KEPO hahahah kenapa ya depannya semua pakek tante. ya gapapa seneng aja hahahahaha kenapa kepo, soalnya dia suka keluar keluar kepalanya kalo gue atau aboy lagi main sama domba domba di kandang sebelah sebelahnya hahahahhaha




nah kalo ini SI PIKACHU hahahahha why oh why? liat laaa itu kupingnya. ujungnya item. kayak pikachu yang ujungnya merah. hahahahah emesh gak.




nah kalo ini........SI GALAU. soalnya dia gabisa diem gitu suka mondar mandir. setelah ditanya tanyam ternyata tuh dia ini the survival, jadi dulu kayak pernah ada penelitian tentang makanan domba yang mengandung racun, nah semua mati kecuali dia ini. cuma dia ini sarafnya kayak keganggu gitu, kesian ya ):




ini SI ARIES hahahaha soalnya perfekt gitu buat gambarin lambang aries, tanduknya ngelingker. bwahahahhahaha


selain domba gede, kita juga punya anak domba imuttttttttttt




GEMES BANGET YA SUNGGUH TERLALU :'D



nah. disini gue akan memberikan beberapa gambar kambing.
ada yang tau bedanya kambing sama domba? hahahaha yang jelas sih kambing BAU hahahaha sebel hahahahahah uda gitu kalo domba jelas lebih cakep cakep dan alim. suer deh ga bohong hahahaha

tapi sebenernya bedanya bukan disitu sih. beda benernya itu, kalo domba itu bulunya lebih lengket dan kupingnya unyu. kalo kambing bulunya lebih alus tapi kupingnya lebih panjang. TAPI BAU #tetep hahahahahha



ini kambing beduaan ya....asli mirip banget. gue suh curiganya mereka kembar hahahha tampangnya culun luar biasa.


no dude, youre not cute at all, no matter how hard you try. #sensi hahahahha





nah kalo yang inim itu dia kakinya patah, trus dibenerin sama mang mang kandang gue, namanya mang udin. jago banget deh cuma pake obat tradisional trus dibungkus sama dikasih semprotan anti lalet, SEMBUH LOH.. SUER. LUAR BIASA YA #standingapplause




OHYA speaking of mang mang, ini ada beberapa poto hahhahha


ini amang amang yang di kandang gue dan aboy. yang paling kiri namanya mas wahyu. dia kayak masih baru gitu, sebelah kanannya itu mang udin, udah kerja dari jaman australi. baik banget keterlaluan dua duanyaaa hahahahha


kalo ini mas mas di tempatnya handys, namanya mas dodi, seumuran sama gue aboy handys loh! tapi uda nikah bro, tapi tetep kuliah. gokil yeee #apasihna hahahaha


ini yang paling kanan namanya mas andi. gue aboy handys juga kurang deket sih hahaha ini masnya di kandang lain. jadi kurang berinteraksi #cie hahahaha


salah satu bapak bapak yang kerja di kantor. kantornya juga di kandang kok itu kalo keliatan di foto ini, ada di sisi kiri foto hahahhahhaha namanya...............................gawat lupa.










...................................................................to be continued

No comments:

Post a Comment