April 04, 2012

PL - the preparation

PL
stands for praktek lapangan
atau in english : internship

mwahahahah okay jadi PL ini merupakan salah stau syarat wajib buat bisa lulus sarjana. jadi dikasih waktu buat PL itu 2 bulan, januari-februari. tempat bebas pilih sendiri. dari atma udah ngasih beberapa sih cuma yaa sisanya urusin sendiri kayak hubungin, interview atau apapun yang diperlukan.

gue, si anak banyak mau, tapi bingung mau yang mana, hahahaha pertama tama gue kayak mau di pabrik makanan kan. dan maunya pabrik makanan gede yang international macam macam unilever, danone, p&g, gitu gitu deh hahaha #banyakgaya #banyakmau

tadinya mau di delfi. cuma KATANYA mesti 2 bulan, sedangkan waktu itu kayak ada ftb games di bulan kedua. jadi ga mungkin dong gue PL dua bulan hahahaha

teman PL gue di kala itu adalah si aboy agnes natalia dan mahebromance maria deborah. kita bertiga kayak mau pabrik makanan jadi nyari nyari deh. orant tua group, nestle, banyak deh hahahah dan most of them kayak udah kita imelin tapi gak dibales. sedih nian.

pada akhirnya kita bertiga tau kalooooo. kesimpulannya adalah bahwa, kalo misalnya lo pada mau internship di perusahaan perusahaan gede, kalo gapunya koneksi, itu ibarat mustahil banget deh bisa dapet. apalagi kalo misalnya cuma bentar internshipnya. kebanyakan dari mereka itu buka jatah magang buat minimal 3 bulan. jadi yaa gitu deh hahaha

waktu itu gue sempet nemu eukanuba. itu kayak tempat makanan anjing atau breeding gue gakngerti deh tempatnya di bandung. and when it comes to dogs, dan kalo gue juga diibaratin jadi anjing, pasti ekor gue udah goyang goyang seakan ketemu another attractive male dog hahahahaha SENENG GAK SIH KALO ENTAR PL SAMBIL KETEMU ANJING ANJING IMUT GEMES UUUU EMESHHHH hahahahaha

tapi emang dasarnya enggak jodoh, ternyata dia gak buka buat PL. yalsi. hahahaha

dannnn setelah penantian yang begitu lama. akhirnya gue bertiga pecah. prang. #YAKALI #JAYUS2012

si mamah, dia akhirnya di PT SMART, sinar mas, yang ternyata bersama sama dengan fiona eki iley momo yosep tedjo. di bogor.

gue dan aboy? kita akhirnya di peternakan. hahahha ga jauh jauh dari binatang ya na ya.
nama peternakannya balitnak, stands for balai penelitian ternak, DI BOGOR JUGA. seneng hahahahah, gue disana sama handys udin lady yeremia.

kecuali yere, semuanya di kandang. gue handys aboy di kandang domba kambing (ruminansia, memamah biak). lady udin di kandang itik. udin juga kadang kadang ke lab. gak deng sebenernya si udin selasa-kamis di kandang, senen jumat di lab AHAHAHHAHA apa sih ini

selain balitnak dan smart, ternyata di bogor juga ada nutrifood dan pssp hahahaha

nutrifood isinya andrew jane wati
sedangkan pssp isinya vanyo orvin bertha mpok odey jele lesly sonny

BEHH seneng gak sih rame rame dan seru seru?? di bayangan gue tuh kayak pasti bakal sering ketemu dan senang senang.


ternyata.......................................................................................................











........................................to be continued

No comments:

Post a Comment