January 04, 2012

a(nother) very soon post

yes this is another post that pretty much the same with this one

hmm. gue nulis ini juga tepat setelah melihat nilai. tapi berbeda dengan post yang itu, gue gak seproud itu dan bahkan i didnt thank God for this one. entah kenapa yang kali ini berat aja buat say thanks. walaupun emang lulus semua sih. tapi yaaa tetep aja. berat.

maaf ya, Tuhan. mungkin besok akan lebih mudah, but not today ):

kalo ditanya jelek apa enggak, relatif sih. contohnya kayak percakapan di bawah ini. gue cerita ke sepupu ketemu gede beda emak beda bapak gue.

anavaliza atmadja : "ipk gue xxx nih. stres"
alicia atmadja : " BAGUS DONG. ip gue 3.xx aja bokap gue udah tepok tepok"
anavaliza atmadja : "tepok tepok seneng gitu?"
alicia atmadja : "iya"

hmm. kalimat gue setelah ini mungkin emang terdengar agak bragging dan resek. ip gue emang masih di atas 3.5 sih. tapi gimana ya.

i grew up in a high-standard school. lets say sekarang umur gue 20tahun dan i spent 12 years in sanur, which is a, yes, high standard school. dulu semasa sekolah itu dapet 70an aja kesannya udah gak pinter. buat gue sih ya.

mungkin karena emang gue juga mainnya sama temen temen yang otaknya menengah ke atas, yang pada biasanya dapet 80an, jadi gue ikutan juga. a good thing sih sebenernya. jadi gue bisa catch up juga gitu sama mereka. tapi mungkin thats why juga gue jadi memasang standar yang mungkin terlalu tinggi buat gue sendiri.

tapi ya this is it gitu, this is me like it or not. ambisius, yes, sometimes. and to be honest gue emang deadliner sih. dan kayaknya itu gak ngaruh segimana banget ke yang beginian.

yang selalu gue, dan mungkin beberapa orang lain, tanya ke diri sendiri itu semacam "dia aja bisa, kenapa gue engga?"


jadi inget, dulu gue pernah ikut kayak kelas motivasi gitu. disitu ada satu topik tentang modal 24 jam.

jadi intinya, setiap orang di muka bumi ini punya modal yang sama. sama sama punya waktu sehari 24jam, sama sama makan nasi, pokoknya secara garis besar setiap orang itu "sama". sekarang tinggal gimana kita manfaatin modal ini.

kasarnya nih ya. mungkin kalo albert einstein tuh sehari 24jam, 20jam buat belajar, 4jam buat tidur. sedangkan gue 20jam buat tidur, 4 jam buat belajar. all that simple differences but somehow have pretty big impacts.

tapi emang ga bisa dipungkiri kalo ada yang namanya faktor x. buat yang gatau, faktor x ini tuh bahasa gaulnya, hoki. ada yang mungkin emang born with special abilities, ada juga yang engga. dan sayangnya faktor x tiap tiap orang tuh beda dan ini juga yang bikin kelebihan tiap tiap orang beda.

misalnya, ada yang faktor x nya tuh pinter setengah mati, tapi gabisa bergaul/ga disukain banyak orang. ada juga yang ga pinter atau biasa biasa aja, tapi faktor x nya itu dia supel banget dan banyak disukain orang. again, all that simple differences but somehow have pretty big impacts.


hmm last but not least, ini salah satu quote yang selalu terngiang nginag sih. entah untuk menghibur diri atau gimana.



hmm. gimana? "kena" gakn sama quotenya? hahaha gue sih ngeliat ya ini salah satu bukti nyata pengaruh faktor x. mungkin to some people ga sebesar ini sih. tapi yaaa tetep aja kan ada ngaruhnya dikit. haha


well. pas nulis ini post gue sempet ke-pause dengan satu dan lain hal sih. setelah beberapa saat, bercerita dan sebagainya, gue akhirnya bisa menerima hasil gue. dan yah, i can thank God now, no pressure, pure from the heart (:O


adios!

No comments:

Post a Comment