November 02, 2010

we're all in this together

kalau kata dosen ekologi dasar saya, ada 4 hukum ekologi menurut barry c

tapi sekarang saya cuma mau ngomongin hukum nomor 1 yang bunyinya : everything is connected to everything else.

segala sesuatu berhubungan dengan yang lainnya, ya semacam itu.

kalo yang lebih modern lagi kata katanya yaitu : think globaly, act locally, see ecologically.


sebenernya sih intinya saya cuma mau bilang : we're all in this together. kita semua ada disini bersama sama, tanpa pandang bulu, tanpa melihat kepercayaan atau asal kita dari mana.

kita semua ada disini, di bumi yang sama, menghirup oksigen yang sama.

dan mungkin bencana alam yang belakangan ini terjadi disebabkan oleh kejadian lain di belahan negara lain. misalnya cuaca ekstrim yang kita alami masih berhubungan dengan adanya la nina di belahan bumi lain.

tapi bagaimanapun juga kita semua pasti mengalami efek dari suatu kejadian yang terjadi entah dimana itu.






yah pada akhirnya intinya kembali lagi ke we're all in this together karena everything is connected to everything else, tidak peduli latar belakang kita atau bahkan masa lalu kita


jadi kawan, mari melebarkan tali persaudaraan kita kepada sesama. buang jauh jauh segala jenis perbedaan karena kita semua sama sama makhluk ciptaan Yang Maha Kuasa yang diberi akal budi, sehingga kita dapat membedakan mana yang baik dan mana yang buruk.












kita semua sama sama manusia, sama sama makhluk hidup. kita harus saling menjaga dan saling mengasihi bukan? <3



pictures taken by Bona Sidjabat, my beautiful friend's boyf ;bb

anyway, if you like it, please open THIS and give your thumb to him! :3


saya tau saya tidak pandai merangkai kata kata, tapi saya yakin kamu, kamu, kamu mengerti maksud saya (:

No comments:

Post a Comment