August 13, 2010

wonders

saya sedang mengira ngira

mengapa belakangan ini banyak orang yang mendahulukan uang di atas segala galanya ya? orang yang saya maksud adalah mereka yang punya andil besar dalam masalah pembangunan gedung, tatanan kota, dan yang lainnya.

di daerah tempat saya tinggal, ada beberapa lahan hijau yang menurut saya baik untuk dibiarkan menjadi lahan hijau, mengingat kondisi dunia belakangan ini yaitu global warming yang semakin gencar dibicarakan dimana mana

namun entah mengapa lahan lahan hijau itu kini dirombak dan hendak dijadikan kawasan perkantoran, hiburan, maupun pemukiman.

intinya, kawasan kawasan yang dapat menghasilkan uang.

tadi saya juga membaca artikel mengenai harimau yang makan anak kecil. kata pengelolanya, hal ini mungkin disebabkan karena harimau itu merasa lahan yang ditinggalinya banyak yang dirusak dan dijadikan kawasan industri, sehingga harimau itu harus berebutan dengan manusia.

tidak heran. insting binatang. siapa yang salah? bagi saya, manusia yang salah.


kepada anda, ini hanyalah pikiran saya.

saya berharap semoga semakin banyak lahan hijau yang ada. karena lahan hijau ini memberikan suplai oksigen dan semua unsur unsur yang penting bagi tubuh manusia. sedangkan gedung gedung ini hanya memberikan keuntungan sesaat.


jikalau 100 tahun nanti populasi tumbuhan semakin menipis dan manusia hanya dapat bergantung pada tumbuhan, siapakan yang akan kita harapkan untuk tetap hidup sampai selama lamanya?

gedung gedung megah, atau tumbuhan hijau dan segala binatang binatang?

No comments:

Post a Comment