February 19, 2010

being a GOOD english teacher

helloooooooooooooooo

senangnya bisa nulis lagi hahahahahahahh udah lama banget ya gue ngga nulis

well sekarang gue akan berbagi cerita mengenai gue sebagai guru inggris

jadi gini ceritanya, dulu gue pernah ngeles inggris di tempat yang agak (nggak) terkenal. tempatnya di ruko ruko gitu deket rumah gue. kecil. beda banget deh kalo mau dibandingin sama ef ato tbi ato wallstreet bahkan. bagaikan membandingkan istana raja dengan gubuk nelayan. apasih gue lebay hahahahahahahah

anyway waktu itu gue kayaknya hampir lulus gitu ya, di kelas cuma latian latian toefl dan writing writing gitu. karena males akhirnya gue keluar.

trus lama kemudian, setelah gue lulus sma, kan 3bulan tuh liburnya. gue pengen nyari kerja apa gimanaaaa gitu kan. adek gue masih ngeles di itu tempat. jadilah waktu itu gue iseng iseng nanya kan, eh tiba tiba gue disuruh ngirim cv aja loh haahahahhahaahhaha

eng ing eng jadi guru inggris deh gue.

awalnya murid gue masih cupu, 2orang sd kelas reguler. sekarang gue masih megang kelas reguler berisi 2orang, 1kelas semi privat anak smp3 sama 2kelas privat anak smp3.

what i wanna say is that : menjadi guru itu tidak gampang lohh ahahahahaahahha seriously apalagi kalo anak anaknya males males gitu


gue sedang mengalami sebuah masalah di kelas reguler gue. jadi gue punya 2murid cewek. anggeplah namanya si a dan b. si a ini sangat pintar sekali banget. si b ini murid baru.

mereka sylabusnya udah sampe tenses simple present, present continuous sama simple past. gue yang terbiasa ngajar cepet dengan si a yang emang pinter, jadi agak gimanaaaaaaaaa gitu sama si b. dia itu sama sekali hancur banget itu bahasa inggrisnya omaigat. padahal mereka sama sama kelas 5sd. jadi tuh gue agak pilih kasih, well ngga pilih kasih juga sih, tapi kadang kadang tiap kelas tuh si a kalo mau gambar gambar ya gue kasih..abis mau gimana si b gue suruh latian terus lah biar bisa nyusul si a

kasian si b gue suruh belajar mulu. pakek ada pr lagi hahahahahahah gila kasian juga ya hemm bisa bisa dia kurus. ngga nyambung hahahahah

gemes deh pokoknya. untung gue masi sabar sabar hahahahaahahahahahaha

sekali lagi, menjadi guru itu tidak mudah. titik.


jadi gue sangat berterimakasih sekali kepada para bapak ibu guru dari sd sampe gue lulus sma. omaigat mereka sangat sabar loh ya mari menyanyikan hymne guru bersama sama.

No comments:

Post a Comment