February 16, 2015

A Bird In Search Of A Cage

Found a short paragraph to make you think for a while

--

So much freedom, so much choice, so many opportunities to matter.

And yet, our cultural instinct is to find a place to hold us,
a spot where we are safe from the responsibility/obligation/opportunity to choose.

Because if we choose, then we are responsible, aren't we?

(from Seth Godin's Blog : http://sethgodin.typepad.com/seths_blog/2015/02/a-bird-in-search-of-a-cage.html)

--

What do you think? It made me stop, and think. 
Hmmmmmmmmm.

January 05, 2014

from a man

"I was told,
The average girl begins to plan her wedding at the age of 7
She picks the colors and the cake first
By the age of 10
She knows time, 
And location
By 17
She's already chosen a gown
2 bridesmaid
And a maid of honor
By 23
She's waiting for a man
Who won't break out in hives when he hears the word "commitment"
Someone who doesn't smell like a band-aid drenched in lonely
Someone who isn't a temporary solution to the empty side of the bed
Someone
Who'll hold her hand like it's the only one they've ever seen

To be honest,
I don't know what kind of tux I'll be wearing
I have no clue what my wedding will look like
But I imagine,
The woman who pins my last to hers,
Will butterfly down the aisle
Like a 5 foot promise
I imagine,
Her smile
Will be so large that you'll see it on google maps
And know exactly where our wedding is being held

The woman that I plan to marry
Will have champagne in her walk,
And I will get drunk on her footsteps
When the pastor asks,
If I take this woman to be my wife,
I will say yes before he finishes the sentence
I'll apologize later for being impolite
But I will also explain him
That our first kiss happened 6 years ago
And I've been practicing my "Yes"

For past 2165 days
When people ask me about my wedding
I never really know what to say
But when they ask me about my future wife
I will always tell them
Her eyes are the only Christmas lights that deserve to be seen all year long
I say
She thinks too much
Misses her father
Loves to laugh
And she's terrible at lying
Because her face never figured out how to do it correctly

I tell them
If my alarm clock sounded like her voice
My snooze button would collect dust
I tell them
If she came in a bottle
I would drink her until my vision is blurry and my friends take away my keys
If she was a book
I would memorize her table of contents
I would read her cover to cover
Hoping to find typos
Just so we can both have a few things to work on

Because aren't we all unfinished?
Don't we all need a little editing?
Aren't we all waiting to be proofread by someone?
Aren't we all praying they will tell us that we make sense?
She doesn't always make sense
But her imperfections are the things I love about her the most

I don't know when I will be married
I don't know where I will be married
But I do know this
Whenever I'm asked about my future wife
I always say

....She's a lot like you."
 

November 26, 2013

growing up

heyooo

you know, those time when you have too much going in your head and you need one place to pour it out, well, this is the place. hahahahaha dimana bisa mencurahkan semua yang ingin dicurahkan and go ahead judging me. cuma sharing, dan kalo ga suka ya gausa dibaca. gitu aja kok repot. mhuauahuahauaha

so todays topic that i would like to share is about growing up. i am 22. jadi yaa uda bisa masuk ke 20s crisis lah ya hahahaha tapi what attracts me more than 20s crisis adalah the fact that knowing more sometime is not rele good.

karena ketika know more, kita bisa aja merasa kita ga diperlakukan ga adil, dan act upon it, either nelen mentah mentah "yauda gapapa gue dirugikan sedikit toh gue juga santey" or malah memberontak. atau my favourite adalah ketika know more, kita jadi tau who that person really is. WHO THAT PERSON REALLY IS. the bad side, the good side, the impact to ourself, and everything. yang mana akan mempengaruhi penilaian kita terhadap objek tersebut.

the real face behind the mask he/she is using.

sadar gak sih. semakin kita gede, semakin kita tau banyak, semakin juga kita bisa liat yang mana orang orang asli, dan yang mana yang cuma pake "topeng". atau istilah jaman sekarangnya, pencitraan. silakan aja sih pencitraan di awal, karena at last bakal ketauan juga aslinya gimana.

emangnya pencitraan salah? ngga sih menurut gue. selama itu ga merugikan diri sendiri dan ORANG LAIN. merugikan pihak lain sih yang kasian. i mean kayak ketika seseorang melihat lo super banget, eh ternyata cuma pencitraan. kasian kan??

lagian apa gunanya menjalani hidup yang bukan kalian sih? kayak menyia nyiakan hidup yang cuma sekali. pada akhirnya malah kehilangan jati diri. buat apa? 

unless pencitraan adalah memang jalan hidupnya sih.

buat yang masi bingung what is pencitraan, pencitraan tuh kayak apa ya. cari muka gitu deh. ada yang bilang cari muka itu dibutuhkan di pekerjaan supaya cepet naiknya. is it true? because im not an expert on cari muka. ga suka ya ga suka, suka ya suka. who's agree with me? hahahahaha


saran gue personally yang kayaknya selalu gue ucapkan berulang2, adalah just be yourself. BE TRUE TO YOURSELF. di tengah dunia yang bergejolak, memang ada banyak godaan untuk merubah keyakinan kita dan lainnya untuk ke arah yang katanya lebih baik. tapi kalo itu ga sesuai dengan diri lu, ya why bother? ga usah diikutin. kalo kata peribahasa yang dulu kita belajar pas SD adalah "jangan seperti air di daun talas"

eh bener kan ya? hahahahahha

anyway ini gue ada satu video yang intinya jangan mau dikotak kotakin, and be true to yourself (diulang) hahahahha fyi ajah, he is chris crocker. buat yang ga tau, kayaknya dia ini artis youtube yang lumayan sensasional deh. because dia pernah bikin video "leave britney alone" dimana dia lagi jadi cewek. yes, he is gay and he is proud of it. you'll see it on this video. dan gue juga setuju sih sama dia. 

terkadang orang orang yang nyeleneh justru pikirannya lebih unik daripada orang orang yang normal. no offense ya hahahahaha tapi i found this true sih. jadi back when i was in university, gue di biotek. yaa seperti nama jurusannya, mostly juga anak2nya lurus lah. tapi ada satu, temen deket gue, yang anak biotek juga, but he smokes.

beda? jelas. paling beda. anak biotek lain mah alim gitu ya. ga aneh2. lah ini ngerokok, hahahaha biasa yang nemenin ngerokok ya teknisi labnya. temen2 angkatan mana ada. hahahahaha kasian juga kalo dipikir2 #pukpuk

kenapa bisa temenan? because i like the way he thinks. he simplify things. and he sees problems from a different point of view. gak kok, gue ga ngerokok. bahkan im not talking to him kalo dia bau rokok. hahahahaha tapi everytime gue stuck with problems, dan ngobrol sama dia, pasti bisa dapet insight insight baru. God knows why.

dan terkadang gue berasa ini ada hubungannya dengan knowing to much (balik ke poin awal) hahahahaha ya gak sih? sama aja kayak anak kecil. mereka ga tau apa apa dan mereka berani cobain segala sesuatu yang pada akhirnya leads them to something new.

ketika kita tau terlalu banyak, kita jadi berhati hati dalam menentukan sesuatu, dalam melakukan sesuatu, karena kita tau apa resiko dari ini dan itu. coba bocah, masi gatau rasanya sakit kalo jatoh, dan nyoba naik sepeda roda dua. jatoh? jelas. tapi abis itu bisa gak? bisa, dan bahkan jadi jago.

same thing applies when we grow up. ketika suda ada di zona nyaman, kita ga berani keluar, karena takut ketika keluar kita akan kenapa kenapa. tapi kita juga harus inget, at the end of your comfort zones, thats where magic happens. who knows setelah keluar dari zona nyaman, kita malah jadi lebih oke dan spektakuleeeeeer.

yoi gak gue. hahahahhhaha

lets try something new. atau i like it more : lets be kids again!! lets get creative with everything around us, and see things from a different point of view. see the unseen!

see the unseen ini penting banget cuy. hampir mirip sama dont judge a book by its cover lah. orang yang terlihat sempurna belom tentu sempurna, dan orang yang terlihat rapuh belom tentu rapuh. orang yang terlihat pintar, bisa aja ternyata dia plagiat dari orang lain. atau orang yang keliatan selalu capek dan ngantuk, ternyata dia adalah tulang punggung keluarga dan mengurus keluarganya dengan sangat super.

ya, no one knows. thats why kita ga boleh overestimate/underestimate seseorang. setujuhhhhhhh? 

oke ini daritadi mau ngasi video ga jadi jadi hahahahaha here goes oh ya. kalo suara lagunya mengganggu, bisa di-pause di bawah ya hahahahaha
oh ya ngomong ngomong kalo ada parental advisory, ini perlu banget ya. hahahaha karena ada beberapa kata yang kasar hemmm hahahahahaha

buat yang males nonton, ini ada satu poin yang gue suka. hahahahaha
Don’t let people define you. Don’t let anyone in the world say you're not being the you that I know just because you try other new looks, or because you listen to new music or you open yourself to new beliefs.
Don't let anyone in this world tell you youre not being the you that they know. That is so pathetic and ridiculous and you don’t need people like that in your life. Don’t ever let anyone put you in a box. Never let people define you, never be defined by anything.
  

videonya kaga nyambung ya? hahahahahahha

eitherway, enjoy! (:

November 22, 2013

lesson(s) in life

Be brave. Even if you're not, pretend to be. No one can tell the difference.
Don't allow the phone to interrupt important moments. It's there for your convenience, not the callers.
Don't be afraid to go out on a limb. That's where the fruit is.
Don't burn bridges. you'll be surprised how many times you have to cross the same river.
Don't forget, a person's greatest emotional need is to feel appreciated.
Don't major in minor things.
Don't say you don't have enough time. You have exactly the same number of hours per day that were given to Pasteur, Michaelangelo, Mother Teresa, Helen Keller, Leonardo Da Vinci, Thomas Jefferson, and Albert Einstein.
Don't spread yourself too thin.
Learn to say no politely and quickly.
Don't use time or words carelessly. Neither can be retrieved.
Don't waste time grieveing over past mistakes. Learn from them and move on.
Every person needs to have their moment in the sun, when they raise their arms in victory, knowing that on this day, at this hour, they were at their very best.
Get your priorities straight. No one ever said on his death bed, "Gee, if I'd only spent more time at the office"
Give people a second chance, but not a third. 
Judge your success by the degree that you're enjoying peace, health, and love.
Learn to listen.
Opportunity sometimes knocks very softly.
Leave everything a little better than you found it.
Live your life as an exclamation, not an explanation.
Loosen up. Relax.
Except for rare life and death matters, nothing is as important as it first seems.
Never cut what can be untied.
Never overestimate your power to change others.
Never underestimate your power to change yourself.
Remember that overnight success usually takes about fifteen years.
Remember that winners do what losers don't want to do.
Seek opportunity, not security.
A boat in harbor is safe, but in time its bottom will rot out.
Spend less time worrying who's right, more time deciding what's right.
Stop blaming others.
Take responsibility for every area of your life.
Success is getting what you want. Happiness is liking what you get.
The importance of winning is not what we get from it, but what we become because of it.
When facing a difficult task, act as though it's impossible to fail.


found somewhere on the internet. thank you @kkoolook

September 12, 2013

BACK! (again)

HEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEYYYAMKORAMBEYAMKOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOO

GILA IH UDA LAMA BANGET ENGGA NULIS WUOOOOOOYYYYY
(elap elap debu) (elap elap jaring laba laba) (cabut papan disewakan) (apose)

halo semuanyaaaaaa! #ehem
gila yaa ini uda lama banget gak nuliss (diulang)
jujur sih kangen banget menyarakan isi hati #azek yaa kayak mencurahkan isi pikiran dan hati #azeklagi dan kangen monolog-ing juga.

no, im not that friendless. cuma kayak enak aja gitu nulis nulis kayak bercerita, entah dibaca or not sama orang2.

hari ini gue pengen banget nulis karena gue abis aja ketemu sama BFF guweh (ala ala abege) hahahaha gak deng. intinya ini temen deket gue banget dari bocah sampe sekarang, trus tadi ketemu dan cerita2 gitu banyaaaaaaaaaak banget sampe gak ada alur ceritanya. pokoknya yang ada di pikiran langsung dikeluarin aja gitu.

dan since yaa hasil obrolan gue dan hasil #NLIGHT tadi lumayan nyambung (atau gue yang nyambung nyambungin), so i decided to write. its about work sih. mungkin temen2 yang udah kerja, atau lagi nyari kerja, atau masih kuliah dan mulai kepikiran mau kerja dimana, this post may (hopefully) help hohoho

buat yang gatau apa itu #NLIGHT, ini semacam kayak seminar kecil gitu lah ya. diadain tiap bulan oleh tempat dimana gue bekerja. dan mengundang pembicara yang kece kece abis. gue uda ikut 3 kali, dan jujur gue demen banget sama 2 dari 3 pembicara yang telah gue ikuti.

salah satu yang gue demenin adalah yang hari ini gue ikutin, boleh difollow twitternya di @PaulusBWS. sharingnya jujur kena banget. kayak pakek bahasa kalbu gitu deh, langsung menyentuh batin dan nurani gue #apeu tapi seriusan oke banget. mungkin kalo tadi dilanjut sampe jam 7 malem pun gue akan willingly ikut.

apa hubungannya dengan yang tadi gue obrolin dengan temen gue? we talked about jobs. dia lagi magang di suatu perusahaan, dan gue juga. jadi yauda pembahasan kita seputar dunia kerja. where to work, gimana rasanya kerja, and the need to get a job RIGHT AFTER graduating.

menurut kalian gimana, readers? #AZZZZZZZEK hahahahahahhahahhahhahahahahah

sekali lagi, what i write here is my pure opinion ya. please open your mind while reading my posts. jadi kalo ada yang suka over sensitive, better click the x button on the top right corner ;) because the world doesn't revolve around you, darling.


so, the first question is : mending langsung kerja or not abis kuliah?
i graduated on february, and got the job on april. 2 bulan ngapain? cari kerja. susah, asli. yaa mungkin karena gue banyak mau juga kali ya, dan masukinnya juga ke perusahaan yang ga bercanda jadi prosesnya lama. entahlah. tapi yaa i have 2-months-"holiday" sebelum masuk kerja. dan jujur gue agak menyesal sih tidak memanfaatkan 2 bulan tersebut dengan baik, seperti misalnya berlibur kemana gitu

karena ketika lo sudah mulai bekerja, kesempatan untuk liburan dan senang senang itu mendekati 0. tapi ya sekali lagi tergantung kerjaannya juga sih. kalo kerjaannya santey dan bisa punya banyak waktu luang untuk berlibur, ya silakan. tapi juga tergantung sih. kalo lo lebih demen menghabiskan waktu di rumah drpd jalan jalan, ya monggo.

ini apa sih kebanyakan tergantungnya mhauhuahuaha dudududu

jadi, sebaiknya langsung kerja atau engga? well, work when you're ready. dan lakukanlah yang menurut lo baik untuk lo lakukan. both for yourself or your family.

kalo gue lebi pili langsung kerja, kenapa? karena gue kayak pengen nyari uang sendiri (jujur) dan ga ngerepotin orang tua lagi. kadang malu sih, kayak uda 20++ tapi masi dibiayain orang tua. yaa mungkin tempat tinggal dan sebagainya masih sih. tapi untuk kayak belanja, pergi sama temen - temen dan sebagainya yang untuk kesenangan pribadi, kok rasanya agak lanchang menggunakan uang orang tua..

kayak ga sampe ati aja gitu gue. orang tua uda susa susa cari duit, eh kita pakeknya untuk kesenangan pribadi. walaupun some sayings say that kesenangan anak adalah kesenangan orang tua, TAPI GA GITU JUGA KELLLLLESH.

and im also planning on this and that in the future, jadi mulai nabung dari sekarang. and it feels good sih to earn your own money dan spend it. jadi lebih mikir juga karena lo menghasilkan uang sendiri, dan lo sendiri juga tau uang itu akan lo gunakan kemana.


anyway. lanjut ke poin berikutnya adalah, ternyata ada 2 workfield yang sekarang lagi ngehitssss banget. gatau sih hits apa engga, cuma kayaknya lagi banyak dibicarakan sih. buat yang bingung tipe usaha/pekerjaan, i've written one here. sila dibaca walau isinya mungkin agak ya gitu deh. tapi worth to read kok #teuteup.

okay intinya adalah, pasti temen2 semua uda sering denger yang namanya MLM. dan pasti banyak yang langsung menolak ketika ditawari MLM. right? tenang, gue disini gamau nawarin MLM kok. dan ga tertarik juga. dan cuma mau menyampaikan sudut pandang seorang gue.

gue pernah ditawarin MLM, waktu gue masi SMP3 atau SMA1 gitu, pokoknya hits banget deh i was back then. strukturnya ya sama lah. lo akan masuk ke tim ini, nanti lo cari anggota, dan seterusnya dan sebagainya. waktu itu gue ditawarin untuk MLM produk FMCG gitu lah. dari sebuah benua di asia yang yaaa pasti uda pada tau kali ya. dan highlight dari cerita itu yang dijual ke gue adalah, ada yg berhasil di bisnis MLM ini dan bisa beli kapal laut bagus dengan harga ratusan juta. tergiur? ngga juga sih, krn masih cupu, pemikiran gue adalah : "ngapain beli kapal laut? kayaknya program ini ga guna deh" as simple as that.

kemudian gue mulai pintar, dannnn ditawarinlah gue ke suatu bisnis. bukan MLM, i can guarantee that. ini suatu bisnis yang yaa memberikan bukti bukan janji deh. produknya juga bukan yang tangible, lebih ke servis. saving people's life, kalo katanya. because they understand. DUHH too much spoiler ini mestinya uda pada tau kali ya hahahahaha

gue join secara tidak langsung, dan no joining fee juga. kerjaannya ya nawar2in produk juga dan waktu itu sambil nunggu panggilan kerja jadi ya why not toh. nyobain sesuatu yang baru.

lets say ini mirip MLM ya. because kayaknya emang keduanya mirip. coba deh yang pernah ditawarin MLM, pasti yang digembor2in adalah uangnya. betapa lo akan balik modal, akan kaya raya, akan ini akan itu, dan sebagainya. siapa sih yang ga tertarik dengan uang? dan waktu itu gue iseng2 coba. nothing to lose. cuma seiring dengan berjalannya waktu, gue uda mulai jago nawarin orang, tetiba gue dipanggil perusahaan ini yang emang udah jadi impian gue sejak semester akhir.

at first gue sempet coba kerjain dua2nya, penasaran sama sejauh mana kemampuan gue. kenapa gue mau jalanin dua2nya? karena gue diterima di perusahaan yang emang HATI gue pengen, tapi di sisi lain bisnis "MLM" ini menawarkan harta duniawi which is money yang tentunya bikin gue bisa kasarnya "ngebahagiain orang tua" gue. true that because kl diitung2, emang in the next 3-4years gue bisa bawa nyokap bokap gue lets say euro-tour dengan uang yg dihasilkan dari bisnis ini.

at last, bisnis ini gue lepas. kenapa? karena its not always about the money, honey #rhyme satu leveraging yg ditawarkan disana (dan pastinya di MLM lainnya) adalah the advantages of having more quality time with your family dan sebagainya. kayak kalo lo kerja, pasti lo akan dari pagi-sore/malem di kantor jadi less quality time. sedangkan kalo lo kerja sendiri di situ, lo ga harus pagi-sore/malem di kantor dan bisa punya more quality time. dan dengan sendirinya uang mengalir ke elu. make sense sih. tapi beda. 

beda aja gitu menurut gue. kayak mungkin, mungkin kalo gue disana, gue akan bisa punya more money dan soon, more time with the family. gue bisa beli barang2 yang gue pengen, bisa beli ini itu, bisa ajak orang tua ke sana sini tanpa mikirin masalah finansial.

tapi disini, mungkin uangnya ga akan sebanyak (yang digemborkan) disana, entahlah, tapi gue happy. this is the most important. gue senang melakukan apa yang gue lakukan. gue bangga terhadap apa yang gue lakukan, dan pastinya gue dapet apa yang mereka ga dapet disana. salah satunya ya nilai2 yang gue dapet di #NLIGHT ini.

fight for values, not valuable things.
i enjoy being here, despite the x factors such as the workloads or the money, because its not always about the money. its about you, being true to yourself. to what you're doing.

after all, seperti yang tadi gue bilang, there is always two sides of a coin. kayak satu cerita/masalah, pasti akan ada banyak pendapat. akan ada pro kontra. mungkin kalo gue kerja di bagian MLM, gue ga akan nulis post seperti ini. gue akan membanggakan MLM gue. you will defend the side that you're in. because kalo engga, kenapa ada di sisi sana? 

it is human to stand for what you believe in. but at the end of the day, there is only 2 questions left :
1. apakah yang lo lakukan sekarang memiliki kontribusi yang baik bagi goal hidup lu 5-10tahun lagi?

and my most favorite, also the baseline of this post :
2. are you happy with what you're doing now?

sama kayak yang disharing di #NLIGHT hari ini : its in your hands. nasib lo, ya di tangan lo. apart from God's hands sih, because manusia boleh merencanakan, tapi Tuhan juga yang menentukan O:)

the point is, kita hidup cuma sekali. stop spending time doing the things you don't love only because it pays good and so on. be honest with yourself, because if you don't, then who will?


semoga post gue bermanfaat ya hahahahahahahahha
ADIOS!